Oxygen Blue Curve
PERHATIAN !

saya minta maaf atas ketidaknyamanan jika postingan tidak bisa di copy paste..

karena saya sudah terlanjur menambahkan " tidak dapat di copy paste ", ingin saya kembalikan seperti semula tapi tidak bisa..

sekali lagi saya minta maaf ....

Minggu, 30 Januari 2011

Anfield Stadium


Nama: Anfield
Club: Liverpool FC
Peresmian: 1884
Kapasitas: 45.400 kursi
Pitch Dimensi: 110 * 75
Kehadiran Record: 61905; Liverpool-Wolves, 2 Februari 1952
Alamat: Anfield Road, Liverpool, L4 0TH

Sejarah dan Stand
Anfield adalah stadion sepak bola di distrik Anfield, di Liverpool, Inggris. Ini adalah homebase Liverpool FC.
Stadion ini dibangun pada tahun 1884 diatas lahan bersebelahan dengan Stanley Park, dan pada awalnya dihuni oleh Everton FC. Mereka adalah anggota pendiri Football League pada tahun 1888, tapi meninggalkan stadion itu  pada tahun 1892 atas sengketa sewa, dan pindah ke Goodison Park yang baru dibangun, kurang dari satu mil jauhnya. Pemilik Anfield, John Houlding, memutuskan untuk membentuk sebuah klub baru untuk bermain di wilayah tsb., yaitu Liverpool F.C. Kedua klub menjadi saingan tradisional, dan kedua antara tim Inggris yang paling sukses. 
Pada 1906, berdiri  di salah satu ujung tanah berganti nama menjadi Spion Kop, setelah sebuah bukit di Natal itu adalah tempat pertempuran dalam Perang Boer Kedua, di mana pasukan Inggris mengalami kerugian besar. Banyak alasan sepak bola lainnya, seperti St Andrews, Birmingham dan Hillsborough, Sheffield, mengadopsi nama "Kop" untuk salah satu tempat mereka berdiri, tetapi itu adalah Kop Anfield yang menjadi nama paling identik. Stadion yang bisa berdiri menahan 28.000 penonton, dan merupakan salah satu tier tunggal terbesar di dunia. Cerita rakyat lokal mengklaim bahwa para penggemar di Kop dapat "menghisap bola ke gawang" jika Liverpool bermain menjelang kejadian itu, dan saat itu dibangun kembali sebagai seater pada tahun 1994, meskipun masih single tier. Kapasitas saat ini adalah 12.409. 

Photo Galleries :




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN !!

Eitt..sss... Jangan Lupa kasih Follow atau kasih comment atau kasih saran and kritik....

Bisa saling tuker alamat blogger kalian ...

by : Bachi Chicharito Mancunians

Bye..