Oxygen Blue Curve
PERHATIAN !

saya minta maaf atas ketidaknyamanan jika postingan tidak bisa di copy paste..

karena saya sudah terlanjur menambahkan " tidak dapat di copy paste ", ingin saya kembalikan seperti semula tapi tidak bisa..

sekali lagi saya minta maaf ....

Kamis, 24 Februari 2011

Cara Menambahkan File Audio Pada Blog

Selama ini, blogspot hanya menyediakan fasilitas upload gambar atau file video saja dalam postingan artikel. Mungkin karena alasan hak cipta, blogger blogspot tidak bisa menguplad (dan sekaligus memainkan secara langsung) file audio seperti mp3. Namun ada beberapa cara untuk mengakalinya.

Berikut akan aku tuliskan pengalamanku menambahkan file audio (dalam hal ini file mp3 yang sudah aku host di server hosting file) yang dapat langsung dimainkan dalam artikel tersebut.

Cara menyertakan (embed) file audio/mp3 dalam artikel sebenarnya gampang-gampang susah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, namun aku akan menunjukkan salah satunya yang sudah pernah aku praktekkan.

Ketika menulis artikel, masuk ke mode Edit HTML. 

Copy kode berikut :

 
300" height="52" allowScriptAccess="always" wmode="transparent" type="application/x-shockwave-flash" flashvars= "valid_sample_rate=true&external_url=http://bambangwibowo.890m.com/wp-content/upload/Forty Five - Don't Say GoodBye.mp3" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer">


Ganti kode warna merah dengan ukuran player yang anda kehendaki (sesuaikan dengan tema blog anda). Ganti tulisan warna hijau dengan url hosting dimana file mp3 anda disimpan.

Tempatkan kode dimana anda ingin player ditampilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN !!

Eitt..sss... Jangan Lupa kasih Follow atau kasih comment atau kasih saran and kritik....

Bisa saling tuker alamat blogger kalian ...

by : Bachi Chicharito Mancunians

Bye..